The road to Motherhood…

the struggles i'm facing… the chances i'm taking… sometimes might knock me down… But no, I'm not breaking…

Mencoba Pengobatan Alternatif

Setelah sejak lama dibilangin banyak orang-orang untuk mencoba berbagai macam pengobatan alternatif biar bisa cepet punya anak, i finally surrender dan mau mencoba asalkan nggak aneh-aneh. But to be honest, i’m not a big fan of alternative medication. Bingung aja gitu kalo denger cerita katanya ada orang pinter A yang bisa ngobatin ini itu, atau si dukun B yang bisa ngebuat bisa punya anak.. Helooooo… bingung nggak sih kalo nggak ada scientific explanation dibelakang semuanya itu. Oleh karena itu dari dulu aku lebih seneng dan selalu pergi ke dokter setiap kali sakit, termasuk sekarang ngejalanin treatment buat bisa punya anak. Menurut aku diagnosa dokter dan treatment yang dikasih lebih make sense. Bisa dibuktikan dengan paper-paper dan researches yang di publish tentang diagnosa penyakit beserta treatment-treatment nya. Semuanya lebih make sense dan gampang dicerna buat aku dibandingin pergi ke dukun (a.k.a orang ‘pinter’) dan dibaca-bacain mantra nggak jelas.

However however… akhirnya aku melepaskan idealisme tinggi itu dan mencoba pengobatan alternatif yang satu ini. Jadi ada dulu temen satu kantor Om aku yang berhenti bekerja dan akhirnya mempelajari tehnik pengobatan alternatif ini. Om aku ngerekomendasiin ke aku karena udah ada sekitar 5 pasang temen kantor nya yang ‘berobat’ ke sana dan berhasil bisa punya anak, termasuk Om aku sendiri dan istrinya. Sebelum pergi nanya-nanya dulu nanti diapain disana, disuruh minum ramuan apa nggak.. soalnya aku nggak mau minum ramu-ramuan aneh-aneh.. takutnya jadi komplikasi sama obat yang dikasi dokter. Ternyata kata om aku nggak diapa-apain dan nggak disuruh minum ramuan aneh-aneh.

Akhirnya, disuatu pagi, aku dateng kesana dianter sama om dan mama. Miku lagi nggak di jakarta so obviously nggak bisa ikut. Sampe sana baru ngeh ternyata pengobatan alternatif ini menggunakan Pranic Healing atau biasa disebut orang energi prana. Nama nya orang nya mas Hendra. Begitu masuk, duduk, trus mas hendra langsung bilang kalo masalah utama aku PCO. Aku langsung kaget lah ya dia bisa tau tanpa memegang dan menyentuh badan aku sama sekali. Trus ya udah aku duduk di sofa ruang tamunya, trus mas Hendra duduk di sofa juga sambil melambai-lambaikan tangannya mencoba mendiagnosa aku dari kejauhan. And Oh my dear God… dia bener-bener bisa mendiagnosa semua penyakit aku tanpa aku kasih tau sedikitpun. Dia tau aku ada endometriosis, polyp, pembesaran rahim ke arah belakang, dll, dll yang sebelumnya aku sudah tau karena persis sama dengan diagnosis dokter. Dari nggak percaya sama sekali.. aku jadi mulai hmm… percaya kalo mungkin dia bisa membantu nyembuhin aku.

Basically dia melihat semuanya dari cakra dan energi di badan kita. Mana yang tidak seimbang atau terlalu banyak atau terlalu sedikit di seimbangkan. Pertama-tama dia minta aku di pijet sebentar. Jadi ada ibu-ibu yang mijet juga disana. Trus mas hendra ngasih tau ke ibu itu bagian mana yang perlu di pijat. Trus aku kurang lebih di pijat di bagian perut, pinggang belakang, dan punggung. Cuma bentar banget di pijatnya kurang lebih 10 menit. Abis itu aku duduk di kursi dan mas Hendra memperbaiki ‘energi’ badan aku. Susah juga nyeritain prosesnya gimana. Pokoknya dia kaya berdoa gitu, trus menyemprot tangannya dengan air, trus abis itu kaya orang ngecat tapi tangannya jadi kuas. Ngecat nya itu ya ngambang kira-kira 1 jengkal dari permukaan badan aku. Aku sih duduk aja dengan tenang sambil menunggu mas Hendra ‘ngecat’ sekeliling badan. Nggak berasa apa-apa sedikit pun jadi yah aku tenang aja sambil dengerin dia cerita-cerita dan memberi nasehat.

Selain penyakit yang dia diagnosa, ada juga beberapa hal ‘lain’ yang dia diagnosa buat aku.. beberapa diantaranya:

1. katanya aku stress terlalu mikirin penyakit aku, ini terlihat sama energi yang kepake di kepala aku besar banget. Aku langsung bilang ke dia gimana cara aku stress, orang skrg kerjaannya cuma nyantai aja di rumah, udah nggak kerja lagi. Kalo penyakit ya iyalah kepikiran.. namanya juga pengen sembuh. Mas Hendra bilang, kalo orang udah biasa stress, udah nggak sadar lagi kalo dia lagi stress. sama kaya orang yang udah biasa punya rumah kotor, santai aja sampe akhirnya rumahnya dibersihin, baru ngeh kalo sebelumnya kotor. Trus kalo soal penyakit, mas Hendra bilang jangan dipikirin. Pokoknya mikirnya mau punya anak aja. InsyaAllah nanti penyakitnya hilang sendiri kalo udah punya anak.

2. Trus hal yang lain lagi, dia bilang masalah utama aku itu sebenernya di Thyroid. Aku emang sekitar 2 tahun yang lalu pernah berobat thyroid karena ada benjolan di leher. Tapi abis itu udah sembuh dan nggak pernah kontrol lagi. Nah untuk masalah yang satu ini mas Hendra bilang karena aku sering kesel dan dongkol sama suami tapi disimpen sendiri. Yah aku sih mikirnya kesel sama dongkol sama suami pasti ada lah.. namanya juga rumah tangga.. mana ada rumah tangga yang bebas dari berantem atau kesel-keselan. Tapi pas sampe rumah aku pikir-pikir lagi memang aku sering nyimpen masalah sendiri kalo ada apa-apa. Kalo lagi marah aku lebih sering diem aja daripada ngungkapin penyebab kenapa aku marah, dll dll.. hmmm mungkin ada benernya juga yang dibilang mas Hendra.

3. Trus berdasarkan diagnosa mas Hendra, bagian kanan tubuh aku energi nya lebih ‘banyak’. Itu dia kenapa masalah endometriosis aku di kanan (pas laparoskopi kemaren pelengketan ovarium kanan ke rahim bagian luar di kanan juga), trus thyroid juga di kanan. Ini ngebuat energi ‘kanan’ di suami aku sedikit ‘terintimidasi’. mas Hendra bilang pasti ada bagian tubuh dari suami aku yang kanan yang lebih kecil drpada yang kiri. Pas dibilangin gitu sih aku nggak ngeh cuma mikir ‘masa siih’ ‘masa siih’… trus pas sampe rumah telp dan nanya suami ku, trus dia bilang emang iya mata dia yang sebelah kanan kan lebih kecil drpada yang kiri… wah.. bener juga ternyata. Ok going back to this diagnosis, mas Hendra bilang seharusnya suami yang energi kanan nya yang lebih besar karena kanan identik dengan memberi, dan istri yang seharusnya energi kirinya lebih besar karena kiri identik dengan menerima. Kurang lebih begitu lah aku nggak inget exact word yang di pakai sama mas Hendra.

4. Mas Hendra juga bilang kalo aku orang nya keras hati. Wah kalo yang satu ini aku langsung sepontan meng-iya kan.. apalagi mama ku yang juga ada disana.. langsung mengangguk-anggukan kepala dengan yakin hehehe.. mas Hendra sih cuma nasehatin aja supaya jangan terlalu keras hati.

Ini hanya sebagian.. masih banyak lagi diagnosa-diagnosa ‘lain’ yang aneh-aneh dan bikin ketawa juga..itu pas masih disana aku masih denial gitu. tapi pas udah sampai rumah dipikir-pikir lagi sepertinya ada benernya juga. Ya udah deh abis visit pertama itu, mas Hendra minta aku balik 4 hari kemudian.

Pas 4 hari kemudian aku balik, ada satu diagnosa dia lagi yang lumayan mengejutkan.. dia bilang aku mau mens!! Ini terlihat dari energi aku. Trus aku bilang ke dia kalo aku kan lagi treatment Tapros sama dokter. Dan kalo suntik Tapros ini harusnya aku nggak mens. Trus dengan santainya mas Hendra bilang “aaaahh… nggak apa-apa, mens malah bagus berarti kamu udah mau masa subur abis mens’. Hehehe aku sih senyum-senyum aja.. sambil mikir ya nggak mungkin lah aku mens orang abis suntik tapros. Trus kunjungan kedua ini nggak disuruh pijet. Mas Hendra cuma ‘mengecat’ aja sekeliling badan aku seperti sebelumnya, dan aku cukup duduk dengan manis sambil dengerin nasehat dia. Prosesi ‘mengecat’ nya sih paling hanya 30 menit, tapi rata-rata aku stay disana perkunjungan bisa sampe 2 jam-an. Soalnya abis itu dinasehatin sama mas hendra ini itu.. banyak lah yang sebagian besar berkaitan dengan masalah kita. Aku sih seneng aja denger nasehat-nasehat nya. Mas Hendra orangnya blak-blakan banget kalo ngomong.. nasehatin juga nggak muter-muter jadi gampang dicerna dan kadang lucu juga.

Trus pas sampe rumah abis kunjungan ke 2 ini, aku nge-flek kaya mau dapet gitu cuma dikit banget sih. Itu tuh pas hari Jum’at. Trus sabtu dah nggak ngeflek lagi. Trus minggu ngeflek lagi lebih banyak bener-bener dah kaya mau dapet. Trus aku udah mulai panik dan sms dr Ivan. Trus dr. Ivan bales, gpp katanya. emang mungkin juga kalo udah di tapros tetep mens, malah ada yang hamil juga kok. Intinya nggak apa-apa lah kata dr. Ivan. Karena dr. Ivan dah bilang gpp aku jadi dah lega. Dan bener aja hari selasa aku mulai mens banyak deh.. it’s just believe it or not.. tapi so far 90% yang di bilang mas Hendra memang bener termasuk yang satu ini.

Yah begitulah percobaan pengobatan alternatif yang lagi aku jalanin sekarang..  aku diminta balik lagi nanti sama suami aku, trus dia mau di sms hari pertama aku mens sama hari pertama aku bersih mens. Dia mau ngedoain dari jauh kali yah. Aku sih nggak masalah tinggal sms doang kok 🙂

Will update again nanti kalo kesana lagi dan ada ‘kemajuan’ berarti hehehe.. Buat yang mau tau tentang pranic healing ini bisa check out website ini http://www.pranichealing.com/what-pranic-healing atau seperti biasa banyak info juga kok di google.

baby dust for everyone who’s trying for a baby ********* 🙂

27 Comments»

  naila wrote @

nitya alamat lengkapnya boleh dunk minta..tks

  nityaanindita wrote @

Nama terapis nya Mas Hendra.
Alamatnya di Komplek Timah no h.43, Pondok Labu. No telp nya 0818774060. Kalo mau kesana biasanya janjian dulu lewat sms. Kalo ditelp dia suka lagi sibuk ada pasien. Jadi mendingan sms aja.

Prakteknya kalo ga salah tiap hari kecuali hari rabu. Kalo jam nya nggak inget. coba sms dulu aja sebelum datang.

  kiara wrote @

Hi mbak,

Biaya berapa ya mbak? Tx

Kiara

  nityaanindita wrote @

Hi Kiara,

Kalo mas Hendra nggak masang tarif, jadi ya sekasihnya kita aja. Om aku sama temen2 nya yang kesana biasanya ngasih 30 ribu – 50 ribu per visit. Kemaren ini aku ngasih 50 ribu per dateng dan di treatment sendiri. Nanti kalo pas dateng sama suami mungkin nambahin dikit kali ya kan berdua soalnya.

Nah kalo ibu yang mijet itu dah dipatok 50 ribu sekali pijet. Nanti biasanya mas Hendra nya juga bilangin duluan kalo ibu yang mijet dikasihnya 50 ribu.

  nurul wrote @

ikutan nimbrung ya mb, ak uda 3 th nikah tapi jg blm ada tanda-tanda hamil kata dok aku ada kista shg tubavalopi kanan jd ketutup. mis ak ke mas hendra apa ada kemung untuk bisa normal ya?mo nanya jg nih apa mb skrg sdh berhasil maksudku uda pny momongan?trim

  nityaanindita wrote @

halo mbak. saran aku dicoba aja. tante ku dulu juga ada kista sama toxo. tapi sekarang udah bisa punya anak 2 kali berobat ke mas hendra. aku nggak tau pasti sih lokasi kista nya dimana.

Aku sekarang ini belum berhasil punya momongan mbak. masih berusaha juga.

  mae wrote @

hi nitya. thanks for sharing the info yak.
btw, pengobatan dgn M Hendra ini, hasilnya apa yg paling berasa banget?

itu pas berobat, bareng2 ama pasien2 lain gitu ya? jd pada tau kita sakit apa sakit apa gitu? 😀 hehehe..males kalo suka ada yg reseh2 ikut nguping gitu2 :D..please drop me email ya kalo gak repotin. tq

ve nice day.

  nityaanindita wrote @

hi mae, let me know your email add ya.. biar aku bisa kirimin email ttg pertanyaan kamu.

  ririe wrote @

hai mbak.. Aku lagi search mengenai alternatif utk kehamilan since myself is trying to concieve aswell dan ktmu blog mbak..met kenal yah..
Btw, Gimana mbak sama mas hendra ini?
Sudah ada hasilnya? Sudah ksn lagi blm mbak.. Tak tunggu infonya yah mbak.. Thanks a bunch

  nityaanindita wrote @

Hi ririe. Salam kenal juga ya. Aku kemarin pengobatan sama mas Hendra berenti ditengah2 soalnya lagi ikut suami balik ke London. Baru akhir bulan ini aku balik ke jkt lagi dan mau lanjut lagi rencananya dan juga kontrol ke dokter.

Nanti kalo udah ada perkembangan pasti aku post ya.

Good luck buat trying to concieve nya ya ririe.

  Endah wrote @

Dear Mbak salam kenal sebelumnya,

Sebelumnya aku mau ngucapin terima kasih, karena berkat baca blog dari Mbak Nitya aku jadi tau pengobatan prana dan terapi ke Pak Hendra.

Alhamdulillah, aku sekarang dah hamil Mbak setelah ikutan terapi selama 6 bulan ke Pak Hendra. Terima kasih sekali lagi ya Mbak.
GBU!

Salam,
Endah

  nityaanindita wrote @

Alhamdulillah Endah… aku seneng banget denger kabar ini.
Aku udah lama nggak treatment ke Pak Hendra lagi, karena harus balik ke London.

Semoga Endah lancar ya kehamilan sampai lahir nanti.

  ywed wrote @

hai mb Endah, salam kenal.
kebetulan menemukan blog mb nitya ini dan membaca komen dari mb Endah

wah selamat atas kehamilannya, udah jalan berapa bulan ya sekarang?

kalo boleh sharing, mau dong mbak di add YM saya. ID ku: rempahjawa
soalnya sy juga lagi usaha2 dg akupuntur juga nih dan sdh 6 kali ganti dokter,

thanks ya mbak

  nia wrote @

Hai mba Nitya, makasih banget sharing-nya di blog ini. Aku ga sengaja nemu pas search terkait rencana laparoskopi utk endometriosis waktu itu.

Trus aku coba ke pak Hendra, 2 kali kedatangan. Pas kedatangan ke-2 itu kebetulan hari pertama haid. Eh bulan depannya hamil. Alhamdulillaah…seneng banget deh, mengingat waktu itu udah 1 th nikah & ada kista endometriosis besar2 di kedua indung telur, secara medis udh tipis harapan.

So buat temen2 yg sedang berusaha, jangan menyerah ya..semangat!! semoga segera dikaruniai momongan. Buat mba Nitya juga, semoga cepet berhasil dapet momongan & dapat banyak pahala krn sharing-nya ini membawa manfaat bagi banyak orang.

Salam semangat,
Nia

  nityaanindita wrote @

Hi Nia, selamat yaaaa.. Aku ikut seneng bangeeeeettttt… Alhamdulillah ya sharing kita bisa saling membantu yang lain. Semoga aku cepet-cepet ketularan Nia juga ya 🙂 selamat menikmati jadi ibu hamil 🙂

  yovienlee wrote @

Hallo nitya,

Saya mau ucapin banyak terima kasih untuk kamu dan blog kamu juga, berkat blog ini saya jadi kenal sama kamu dan akhirnya aku yakin untuk coba pengobatan dgn mas hendra.

setelah saya melakukan pengobatan dgn mas hendra +/- 3bulan an … Saya skrg dinyatakan + hamil

Buat teman2 yg ingin coba pengobatan dgn mas hendra..jgn sungkan2 karna beliau org nya sangat sabar dan selalu memberikan penjelasan sampai mendetail…

Bagi temen2 yg pengen tanya2 sama saya silahkan add ym saya: yovienlee

Terima kasih mas hendra, terima kasih nitya.

  nityaanindita wrote @

Haloooo yovien.. Yovien sama nggak yah sama Jessica?? Kayaknya dulu kita sempet YM an ya pas baru pertama kali mau ke maa Hendra.. Agak2 lupa dulu Yovien apa Jessica 🙂

Well anyway selamaaaaattttt aku ikut seneng bangetttt dengernya 🙂 selamat menikmati masa-masa kehamilan ya… Seneng banget kalo sharing ini bisa berguna juga buat orang lain. Sayang nya aku udah nggak di Jakarta lagi jadi udah susah mau berobat sama mas Hendra. Tapi insyaAllah aku juga segera ketularaaaan kamu ya ehehehe.. Keep me posted ya kabar nya 🙂

  hani wrote @

Lam kenal nitya, aku jg lg usaha punya baby nih. dah 1thn nikah. ada kista 9cm, tapi takuuuut mao LO. aku tadi iseng nelpon mas hendra (tau dr blog ini) fyi…sekarang kayaknya udah di tarif deh. soalnya dia sms sekali terapi minta 200rb. klo urut emang masih 50rb. pengen nyoba deh klo mens bln ini…namanya jg usaha 😉

  yovienlee wrote @

Nityaaa…
Iya ini jessica yg sempet banyak ngobrol lewat YM, nit… Aku doain kamu biar cepet dapet ya…

  ywed wrote @

hai mb nitya, sy tertarik dg postingan ini.
sebaiknya kalo mau ke tempat pak Hendra, jam berapa ya mbak?

apa kita bisa tiba-tiba langsung kesana tanpa perjanjian? bgm kalo sms nya tidak di reply?

kita boleh YMan gak, mbak? ini IDku: rempahjawa

thanks mbak

  nityaanindita wrote @

Hi mbak, sorry ya telat banget reply nya. semoga udah berhasil ya contact mas hendra.
sebaiknya kesana sesudah janjian mbak, takut pas lagi rame atau orangnya nggak ada.

  ayu wrote @

Mbak Nitya…
Lagi iseng2 blogwalking, ketemu blog ini dan cannot believe aku ternyata ga “sendirian” yah..
Aku jg skrg lg coba di Mas Hendra. Dikenalin sm Mas Hendra krn ipar aku kerja di perusahaan yg sama dg Mas Hendra waktu itu.
Well, semoga semua usaha kita membuahkan hasil yah.
Buat ibu2 yg udh berhasil di-therapy Mas Hendra, selamat yaaa..mudah2an aku menyusul..amiiin

  nityaanindita wrote @

Hi Mbak Ayu.. tenang ajaaaa kita nggak sendirian kok 🙂
Good luck with the treatment semoga berhasil ya

  Ayu Wulan Sehati wrote @

Mbak Nitya..makasiy yaa infonya..Sangat bermanfaat 🙂 Qt punya cerita yg sama mbak..Aku jg pernah operasi kista endometriosis..Stlh lepas suntik tapros,aku coba terapi ke pak Henra,kebetulan dpt info terapi prana pak Hendra dr baca blognya mbak Nitya..cm disuruh datang pas haid sm bersih haid..alhamdulillah baru terapi 2x aku hamil.. 🙂 skrg dah masuk 4minggu usia kehamilanku..Makasiy byk ya mbak sharing infonya.. 🙂

  nityaanindita wrote @

Subhanallah. Selamat yaaaaaaaa…… semoga kita semua yang lagi usaha bisa ketularan kamu nih 🙂

  jwa’s mom wrote @

salam kenal mbak….biasanya jadi silent reader nih mbak…. salut banget ma mbak yg tetep sabar n semangat… tenang aja mbak anak itu masalah rezeki, manusia cuma wajib berusaha mengejar dan berdoa….terbukti kan mbak emang belum punya anak tapi penyakit atau masalahnya udah berkurang banyak banget jadi rezeki sehat..tak doain lancar mbak….biar cepet dapet momongan…btw kalo m.hendra tuh bisa ngobatin apa aja ya? tq infonya.. so inspiring blog

  nityaanindita wrote @

Hi Mbak, thanks for the support ya. That means alot. Mbak untuk tau mas hendra bisa ngobatin apa aja coba aja langsung dihubungi mas hendra nya biar lebih jelas.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: