The road to Motherhood…

the struggles i'm facing… the chances i'm taking… sometimes might knock me down… But no, I'm not breaking…

Who am I?

Heyyyo.. not much i  can say about my self. I’ve been blessed with so many good things in this world… some of them are a very loving parents, 2 younger sisters, 1 older brother, and a very GREAT and handsome 😉 husband. I can’t really say where i leave at the moment, as i’ve been juggling a lot between Jatiwaringin (Jakarta,Indonesia) & Surbiton (London, UK). I’ve been spending most of my time these days in Jakarta, but don’t get surprised if you find me in London on some other days. My husband and I have one dream, a BIG HAPPY family. While my husband is working hard in London to support our dream from financial side, I have to go through some treatments in Jakarta to fulfill the same dream but from different side -getting our family BIGger and bring new member to our family.

I used to make my self very busy by dedicating my time for work, career, study, and of course my not YET big family that consist of my self and my husband only -hopefully not for a very long time. But now, I’ve given up everything *well except my husband* :grin:, so that i can concentrate on our baby project which only God knows when it’s going to Go Live. It’s a tough project i must say… compare to all other projects that i’ve been in my whole career :smile:.

Other thing that I adore very much -besides my husband-, is COOKING. It has started since i got married and moved overseas which made me has to cook my own indonesian food. I started it with knowing nothing, but now i’m quite advanced and loving every single minute of it very much. And moreover, people LOVE my food!! 😉 COFFEE is another thing. I can’t be separated from this black liquid. I’m so addicted to it!!

Few other things that are related to my self are; University of Leeds, Fasilkom UI, SMUN 8 Jakarta (Smandel), Accenture, Shell UK, Shell EP Blueprint. Those are places and people who has turned me into who i am today.

So that’s it…. oh yeah, my name is Nitya. Although my closed friends usually call me ‘nitiko’, ‘tiko’, or ‘nyi-nyit’, don’t carried away with that terms!! it is still ‘nitya’ after all. In the entire blog you will find me referring to my husband as ‘DH’ which stands for ‘Dear Hubby’, or ‘MIKU’ which stands for ‘Suamiku’.

Oh ya one more thing, sorry for the inconvenience if i mixed up indonesian and english words/sentences in my entire writings!

Advertisements

21 Comments»

  kiara wrote @

Hi nit

Really wanna get to know u more after reading this blog.

My situation is almost same with u, and I am with dr ivan too.

Kiara

  nityaanindita wrote @

Hi Kiara,

Seneng banget ketemu temen baru lagi nih aku.. dah itu dr nya samaan lagi ya..
keep in touch ya dan kabar2i… kalau mau japri aku di nitya.anindita@gmail.com juga gpp.

Semangat ya Kiara.. semoga kita bisa berhasil ya sama treatmentnya dan cepet2 dikasih momongan 🙂

  fani wrote @

hi nitya… nice to read your stories. we have the same problems though. i’ve been married for 2.5 years and still waiting for babies… the problem is quite the same : PCO. just keep on praying, okay 🙂

  nityaanindita wrote @

halo fani… salam kenal ya. ayooo tetep semangat ya buat usaha terus 🙂

  Pucca wrote @

hai nit, seneng banget baca blog kamu, kamu pinter nulisnya, aku juga lagi TTC, udah merit 5 taon juga.. tapi blom pernah IVF, kalo LO udah, tapros juga, skarang lagi parlodel + provera, trus obat2 udah banyak juga hehehe..
dulu pernah 2 kali ke dr. ivan emang dokternya baek tapi waktu itu aku mutusin LO ama dr wachyu.. skarang lagi ke dr setyabudi di tangerang..
keep writing ya.. 🙂
baca kata2 kamu di header aja bikin aku terharu, emang gak ada yang ngerti perasaan kita selain sesama wanitaTTC juga, keep fighting yaaa :))

  nityaanindita wrote @

Hi Puca. Salam kenal juga ya.
Iya pokoknya kita nggak boleh putus asa… Usahaaaa terus 🙂

Aku tanggal 14 may ini udah mau selesai provera nya. Trus tgl 16 mau cek ke dr ivan lagi. Mau biopsi dalem ngecek hyperplasia yang kmrn itu. Belom pernah nih deg2an juga takut sakit.. Aaahhh semoga tidak deh. Semoga hasil pathology nya sesuai yang diinginkan jadi aku bisa lanjut baby project lagi.

Iya kalo ganti2 dokter aku juga udah sering Puca. Tapi Alhamdulillah sama dr Ivan aku cocok dan percaya gitu. InsyaAllah di dokter mana aja sih sama asal kita nyaman dan percaya sama dokternya ya.

Ayoooo semangat yah.. Semoga tahun ini giliran kita buat hamil and first thing next year we will have our baby with us 🙂 nggak papa mimpi mimpi yang bagus2 semoga jadi kenyataan yah hihihi.. Baby dust for you******

  Dewi Anggraini wrote @

Mbak nitya, sangat mengharukan kata-kata mbak nitya. Saya salut mbak meninggalkan semuanya including career mbak untuk pursuing baby project. Saya yakin mbak dan suami mbak akan dapet GOAL kalian yaitu happy family.

Sebagai sharing, saya udah TTC selama 8 tahun, dan sudah melalui hamper 10 insem dan 5 IVF. IVF sudah saya jalankan baik di BIC Jakarta, Surabaya, Singapore beberapa kali dan akhirnya balik lagi ke BIC Jakarta dengan alasan lebih banyak moril support secara di Negara sendiri apa-apa juga lebih gampang.

Saya penderita PCOS, dan menjalankan protocol IVF with ICSI dan PGD dengan kerjasama dengan Embriologist dari Singapore. Singkatnya karena usaha saya untuk mencapai motherhood sangat menelan biaya yang sangat besar. Secara juga saya tidak suka kalau beli obat harganya jauh beda padahal obat yang dibeli dari pabrik yang sama??? Sebagai sharing aja, Gonal-F multi dose 1050 IU itu kalo di BIC belinya Rp. 9 juta kalo di apotik Medika harganya di bawah Rp. 8 juta yah harganya beda jauh sekali… saya sudah berkali2 pesan di sana lumayan irit jadinya…. Alhamdulilah, saya barusan dapet hasil beta hcg 110 dan akan test ulang lagi 2 hari lagi….. Saya hopeful banget dapet baby blessing dari kalian semua….karena sepertinya kalau 2 hari lagi test saya positive berarti perjalanan IVF saya untuk bayi pertama sudah selesai…….hopefully ya temen2…… OK deh, nanti 2 hari lagi saya update…. Pokoknya saya hope for the best secara saya tidak merasakan symptoms apa-apa…. Talk to you gals soon.

  nityaanindita wrote @

Halo Mbak Dewi… salam kenal ya..
Iya mbak mau punya baby ternyata emang nggak semudah yang dibayangkan ya… banyak yang harus dikorbanin. Tapi semoga pengorbanan kita happy ending ya mbak.

Mbak Dewi, itu b HCG nya udah tinggi banget… biasanya positif ya.. semoga ya mbak positif.
Mbak kalau berhasil positif share ya mbak.. aku mau tau lebih lanjut tentang PGD yang kerjasama dengan embriologist Singapore itu. Aku juga sebenernya lebih senang menjalankan IVF di jakarta karena aku udah ketemu dokter yang cocok… tapi bagaimanapun juga yang berperan sangat penting dalam program IVF adalah Embriologist nya. Dan selama program di jakarta aku nggak pernah ada exposure/pertemuan diskusi dengan Embriologist nya.. jadi aku juga nggak tau seberapa bagus kompetensi mereka.

Thanks for sharing mbak…

  Dewi Anggraini wrote @

Sorry kelupaan, Mbak nitya, apotik Medika nomernya 021.5695.7245 atau 021.7020.8551. Thanks ya sharingannya.

  Andin wrote @

Dear mbak Nitya,
salam kenal ya…aku tinggal di sby. Seneng deh baca pengalaman mbak Nitya. Aku juga sudah 1 tahun menikah, tiga bulan lalu sempat hamil, tapi keguguran karena endometriosis. 1 bulan lalu sudah laparotomy untuk ambil endometriosis-nya. Sekarang terapi Tapros 3M. Semangat ya, mbak..

  nityaanindita wrote @

Hi Andin.. Salam kenal juga.. Semoga nanti abis tapros bisa langsung lanjut ya program lagi. Semangat terus ya say 🙂

  Ayu wrote @

bump into this blog, Surprise with the story….nitya tetep semangat ya. Semoga bisa segera mengembang amanah Allah, a little baby of your own. Saling mendoakan ya:)

  nityaanindita wrote @

Ayuuuuuuu apa kabar dirimu??? Dah lama banget ya nggak ketemuan or kontak2an kita. Malah ketemu disini 🙂 thanks ya yu buat support nya. Ayu juga lagi usaha mau punya baby kah? Take care ya yu..

  helen wrote @

mbak,boleh tanya gak, dari sesudah suntik 3M dapet mens lagi setelah berapa bulan ya? aku lagi jalanin juga 3M,dari okt sampai skrg belum mens jg nih..

  nityaanindita wrote @

Hi Helen, sebaiknya kontrol lagi aja ke dokter kalau udah lebih dari 3 bulan belum mens lagi.

  harny wrote @

dear mba nitya..
mudah-mudahan gak ketinggalan bacanya, karena baru skrg aku nemuin blog mba nitya.
terharuuuu banget baca tulisan-tulisan mba nitya, ternyata pengalaman dan pengorbanan mba nitya begitu besarnya. pengalamanku belum ada apa-apanya…
Aku udah tiga tahun menikah, dan sampai sekarang belum pernah hamil, padahal tahun depan usiaku udah 35. Tapi aku akan tetap berdo’a dan berusaha.. Dulu udah pernah suntik tapros, induksi berkali-kali, tapi belum berhasil. Terakhir bulan mei lalu inseminasi di klinik Permata Hati Sardjito, tapi belom berhasil juga. Akhirnya break, nggak ke mana-mana sampai sekarang, karna harus nabung dulu buat terapi lagi.
Terus bagi pengalamannya ya mba, biar bisa buat sharing kita-kita yg punya nasib yang sama. Muda-mudahan Allah menyegerakan semua do’a dan keinginan kita. Amin…

  nityaanindita wrote @

Hi Harny salam kenal ya.. kita sama-sama usaha dan berdoa ya.. jangan putus asa 🙂

  Irma Ardian wrote @

Nitya..salam kenal yaa..

Semoga kita kuat ya menjalani TTC ini..seneng deh baca blog ini banyak info & afirmasi positif 🙂
btw kenal ma mbak betty kah ? dia kul di southampton dari fasilkom ui jg

  nityaanindita wrote @

Irma, Bu Betty dosen aku dulu pas di Fasilkom UI hehehe

  Tita Godinho Machado wrote @

Hey Nitya,

I have the same situation as you, can you tell me the location of the clinic? and precise cost of LO? I would really appreciate, if hyou cannot post it here, please write to my email titazgodinho@gmail.com or uzemachado@gmail.com.

Cheers,
Tita n Rico

  nityaanindita wrote @

Hi Tita, sorry for the late reply.
You should contact the clinic/hospital where your OBGYN is. The cost really different by hospital.
Where about do you leave? Jakarta?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: